Kamis, 09 Maret 2017


Meski namanya mengandung kata Sianok, letaknya bukan di Ngarai Sianok, Bukttinggi. Bofet kecil ini terletak di kawasan Pasar Payakumbuh, tepatnya di Jalan Ahmad Yani No 8. Dalam budaya kuliner Minang, tempat makan memiliki beberapa jenis nama sesuai makanan yang disajikan. Disebut bofet bila sebuah tempat makan sederhana menyajikan makanan sepinggan (one dish meal), yaitu seporsi makanan dalam satu piring.

Di Bofet Sianok, menu yang ditawarkan cukup beragam dan kebanyakan adalah menu sarapan, tentu saja khas Minang. Menu spesifik, sebutan untuk menu yang ditonjolkan di sebuah tempat makan di Minang, di Bofet Sianok adalah ampiang dadiah, ampiang putih, dan sari kaya ketan. Namun, nasi goreng yang gurih dengan taburan dendeng krispi potong kecil, mi rebus yag segar dan bertabur kerupuk merah khas Minang, mi goreng, dan soto Minang sangat sayang kalau sampai dilewatkan. Menu-menu yang disebut terakhir merupakan menu tambahan sejak tahun 2001. Tepatnya, setelah Uni Rat, yang kini mengelola bofet, meneruskan usaha kedua orangtuanya. Tak ketinggalan, menu khas seperti bubur kampiun.


Pukul  05.30, semua menu sudah bisa dipesan lantaran bofet yang didirikan sejak 1977 silam ini sudah buka. Pada pukul 11.00-12.00, biasanya seluruh menu sudah habis dan harus dibuat lagi. Kalaupun tidak habis, masih bisa dipanaskan agar tidak basi. Untuk satu porsi bubur kampiun, harganya Rp 6000. Namun, bila satu porsi terdiri dari dua jenis bubur atau lebih, harganya menjadi Rp 8000. Bubur kampiun ini, menurut Uni Rat, menjadi langganan Kantor Walikota dan PLN setempat setiap kali ada acara. Sementara itu ampiang dadiah, dijual seharga Rp 20.000 per porsi. Sedangkan, sari kaya ketan, gado-gado, mi tahu, dan pecak lontong masing-masing dijual Rp 13.000 per porsi. Anda bisa menikmati menu-menu ini sampai Bofet Sianok yang digawangi delapan pegawai tutup pukul 23.00. Rasa makanannya yang lezat membuat tempat makan ini tak pernah sepi pembeli, terutama di pagi hari.


4 komentar:

  1. Sambal Roa Judes, salah satu kekayaan kuliner nusantara, Sambal yang dibuat dari campuran Ikan Roa ini selalu sukses menggoda lidah para penggemar pedas. Bahkan bagi mereka yang tidak pernah memilih ikan sebagai menu makanan mereka pun, selalu berakhir dengan mengakui kehebatan rasa Sambel Roa JuDes ini.. Anda penasaran ingin menikmatinya ? Hubungi layanan Delivery Sambal Roa Judes di 085695138867,

    BalasHapus

  2. Hanya modal 10 ribu bisa mendapatkan JUTAAN
    Silahkan kunjungi www.pokerayam.co
    Minimal Deposit 10.000
    Minimal Penarikan dana 25.000
    Dan dapatkan Jackpot Ratusan Juta Rupiah
    Bonus Cashback Turn Over 0,5% Setiap minggu
    Dapat Bermain Pada ANDROID DAN IOS
    Pelayanan 24 jam Tanpa Batas
    Bisa juga hubungi , info :
    BBM : D8E5205A

    BalasHapus
  3. Disini aku mau Sharing aja ya
    Banyak temen aku yang tercukupi kebutuhannya tanpa kerja
    Caranya bagaimana?? hanya mengeluarkan 10 ribu
    untuk bermain di www. pokerayam .com hanya hitungan menit saja
    ratusan hingga jutaan pun didapat dikarenakan pokerayam
    selalu memberikan promo dan keberuntungan kepada member setianya
    banyak promo dan hadiah menarik yang akan update disetiap saat
    yuk silahkan bergabung pada pokerayam jangan lewatkan
    MODAL 10 ribu MENJADI 1 JUTA
    info keberuntungan lebih lanjut bbm : D8E5205A

    BalasHapus
  4. Rancak bana tumah... Awak di nagari Bengkulu Tengah kini ko... Ndak ado yang manjua takah iko doh. Semoga lebih lagi urang mambali makanan uni ko. Amin.

    BalasHapus